Tuesday, April 1, 2008

Mengatasi Kebosanan


Pernah merasa bosan, jenuh, uring-uringan dan tak tahu harus berbuat apa, sehingga Anda merasa bahwa Anda adalah manusia yang paling malang di seluruh dunia?


Berikut beberapa tips..

  • Pikirkan semua hal yang paling baik tentang hidup Anda (keluarga, pekerjaan, bakat, hobi, hal-hal yang paling Anda sukai, dsb). Flp 4:8.
  • Pikirkan sampai pada kemungkinan terkecilnya.
Jangan lewatkan satu pun. Bersyukur adalah salah satu cara paling cepat untuk menarik kebaikan dan kebahagiaan, menurut para ahli. Berapa kalikah Anda bersyukur dalam hidup?
  • Pikirkan bencana, kejahatan maupun kemalangan yang pernah Anda saksikan.
Memikirkan tentang penderitaan orang lain dapat mengalihkan perhatian dari masalah kita dan mengingatkan kembali bahwa masih ada orang yang jauh lebih susah dan tak seberuntung kita di luar sana.
Photobucket
  • Lakukan hal-hal yang Anda sukai. Ams 17:22
Melakukan hal-hal yang kita sukai membuat kita merasa bahagia, santai, dan rileks. Jangan pikirkan hal-hal yang menyesakkan. Anda bertanggung jawab atas kegembiraan Anda sendiri.
  • Hitung hari yang Anda miliki Mazm 91:12
Hidup ini terlalu singkat jika harus selalu diisi dengan susah payah, omelan, keluh kesah, kebosanan dsb. Hitung waktu Anda dan pikirkan hal baik apa yang harus ,mulai Anda lakukan dalam hidup.
  • Bertanyalah kepada Tuhan Ams 16:9.
Kita dapat merancangkan banyak hal, tapi Tuhan yang menetapkan langkah kita. Jika Anda tak tahu harus berbuat apa, tanyakanlah pada TUhan, apa yang Ia kehendaki untuk Anda perbuat..

No comments: