Tuesday, April 1, 2008

DIALAH ALLAH YANG SEMPURNA

Menurut kamu, siapakah Tuhan itu? Apakah Dia ‘hanya’ Seorang Allah yang berada jauh di luar sana? Yang dapat dimintai tolong menjaga kita sepanjang malam, memenuhi segala kebutuhan kita dan harus menjawab keinginan dan permintaan kita?

Injil Yohanes mencatat 7 Kesempurnaan Aku Ada yang Yesus ucapkan, yang diberitahukanNya sebagai pernyataan bahwa Dia itu sempurna. Dia berkuasa dalam setiap bagian hidup kita yang perlu ‘sedikit sentuhan’.

1. Akulah Roti Hidup Yoh 6:35, 38
Tidak hanya secara spiritual atau batiniah, Dia mencukupkan juga tiap kebutuhan dasar kita. Mintalah padaNya, ketok dan carilah, maka kepada kita akan diberikan, pintu akan dibukakan dan kita mendapat apa yang kita peroleh.

2. Akulah Terang Dunia ps. 8:12
Apakah kamu sedang berada pada jalan kegelapan? Tak melihat secercah cahaya pun dalam hidup? Datanglah padaNya!

3. Akulah Pintu ps. 10:9
Masih ada jalan-jalan yang tertutup? Banyak penghalang dalam kemajuan hidup (baik usaha, keluarga, karier, iman, financial, kesehatan dll)? Dialah Pintu. Dialah jawaban atas segala persoalan!

4. Akulah Gembala yang Baik ps. 10:11-14
Banyak kekeringan dan dahaga dalam perjalanan hidup ini. Sungguh, kita bagai melintasi padang gurun yang gersang dan terik, tapi jika Dia Gembala Agung kita, maka kita pun takkan kekurangan apapun yang baik.

5. Akulah Kebangkitan dan Hidup ps. 11:25
Mengalami kelesuan? Patah semangat? Kehancuran? Tak punya gairah hidup? Dialah Kebangkitan dan Hidup yang sanggup membangkitkan semangat yang patah, memulihkan hati luka dan menguatkan kaki yang pincang!

6. Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup ps. 14:5
Belum tahu jalan mana yang harus dipilih? Berada di persimpangan dan melihat bahwa semua jalan sama baiknya? Di hadiratNya ada sukacita, Dia memberitahukan pada kita jalan kehidupan dan di tangan kananNya ada nikmat senantiasa..

7. Akulah Pokok Anggur yang Benar ps. 15:1
Sukacita sejati datang dari Tuhan. Dialah Raja Damai. Dia mengubah ratapan dengan tarian. Dia mengganti dukacita dengan sukacita. Jika kita kekurangan anggur, Dia dapat bukan hanya menambah, tapi memberikan anggur yang baru!

No comments: