Tuesday, March 4, 2008

Allah Memakai Keterbatasan Kita


Semua orang punya kelemahan dan ketidak sempurnaan: fisik, emosi, intelektual dan rohani. Atau juga keadaan yang tak bisa dikendalikan seperti keuangan atau hubungan.

Biasanya, sebagai manusia kita suka menyangkali kelemahan kita, membelanya, mencari dalih untuk menyembunyikannya dan membencinya. Namun hal ini mencegah Allah menggunakannya dengan cara yang Dia inginkan!

Kita hanyalah manusia. Kadang dibutuhkan sebuah krisis atau masalah dulu untuk mengakuinya. Kelemahan adalah keterbatasan yang kita warisi dan kita tidak punya kuasa untuk mengubahnya. Kelemhan-kelemahan tersebut bisa jadi keterbatasan fisik seperti cacat, penyakit kronis, atau merasa loyo. Juga keterbatasan emosional seperti trauma, ingatan yang menyakitkan, keanehan kepribadian, atau keterbatasan bakat.

Namun Allah tidak pernah dibatasi oleh keterbatasan kita!

Yang menarik adalah pernyataan dan janji Allah bahwa di saat kita paling lemah, kuasaNya dinyatakan paling sempurna. Pernah menonton film Facing The Giants? Ada satu adegan di mana David Fairchild bertanya kepada ayahnya mengapa ia dilahirkan dengan tubuh yang kecil dan lemah. Jawab ayahnya 'Karena aku berdoa agar melalui dirimu, orang dapat melihat kuasa Allah yang besar..'.

Kapanpun kamu merasa lemah, ingatlah, bisa jadi Allah sedang mengingatkan kamu untuk bergantung padanya!

No comments: