Tuesday, August 28, 2012

Pemenang vs Pecundang

Seringkali, yang membedakan seorang pemenang dan pecundang bukanlah prestasi mereka, namun sikap mental mereka.

Kehebatan bukanlah sesuatu yang dikaruniakan oleh kehidupan, melainkan diraih dengan perjuangan. Banyak orang besar telah melaluinya. Jatuh bangun, air mata, penderitaan hanyalah sebagian di antara kisah mereka. Namun toh mereka berjalan terus dan melaluinya.

Ketika seseorang memiliki sikap mental seorang pemenang, ia takkan membiarkan apapun menghalanginya dari fokus hidupnya. Seperti pepatah China mengatakan 'Jatuh tujuh kali, bangkit delapan kali', demikianlah mereka bersikap. Kegagalan boleh terjadi, halangan boleh menghambat, namun seorang pemenang takkan mudah dikalahkan.

Jika kamu bingung apakah kamu sudah berjalan di arah yang benar, selidikilah apa yang paling membuatmu depresi. Masalah adalah sebuah kunci penentu dalam jalan kita. Jika masalah yang datang kita anggap sebagai tantangan maka kita sedang berada di jalan yang benar. Sebaliknya jika sebuah masalah membuat kita mundur dan takut, kita perlu menyelidiki diri. Mungkin saja kita memang tidak pantas berada di jalan tersebut.

Jika kamu pernah merasa nggak hebat, bukan kamu saja yang mengalaminya. Setiap orang pada suatu masa dalam hidup mereka pernah mengalaminya. Renungkan kembali perjalananmu. Jika kamu masih sanggup memertahankan sikap pemenang, hadapi semua masalahmu. Tunjukkan pada dunia siapa dirimu yang sebenarnya. Namun jika tidak, ubah haluan. Masih banyak pintu dan kesempatan terbuka lebar di luar sana menantimu. Banyak hal baik datang pada mereka yang bersedia menunggu, namun yang terbaik akan datang pada mereka yang tidak menyerah..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: