Tuesday, March 3, 2009

BOSAAANN!!! Apa yang Harus Kulakukan?

Suatu hari dalam hidup, kamu pasti pernah merasa bosan. Konon, kebosanan adalah salah satu penyebab kematian otak. Rasa bosan yang berlarut-larut dapat membuat kita kehilangan semangat, males ngapa-ngapain, dan.. menganggap dunia seolah tak indah lagi.

Tapi, selalu ada jalan keluar untuk setiap persoalan. Begitu juga dengan perasaan bosan yang kita rasakan. Jika kamu pernah merasa bosan, cobalah perhatikan seekor anjing kecil.

Anjing kecil selalu menganggap apa yang ada di depannya sebagai mainan baru. Entah itu sandal, sisir, keset, boneka, bantal, apapun yang bisa mereka raih akan mereka tarik, gigit-gigit, bawa ke sana kemari, dan diajak bermain. Bahkan, jika kita mencoba memarahinya, dia akan berpikir bahwa kita mengajaknya bermain!

Seekor anjing kecil selalu membawa keceriaan. Kenapa? Karena ia menganggap dunia adalah sebuah wahana permainan besar. Semua hal adalah mainan yang pantas untuk dicoba. Semua hal perlu untuk digigit-gigit dan diajak main. Entah apa resikonya, itu masalah nanti. Yang penting sekarang, semuanya adalah permainan! Mungkin itu motto para anjing kecil sedunia :).

Dalam penerapannya, kita mungkin perlu meniru sikap seekor anjing kecil. Apa sih yang bikin kita bosan? Rasa tidak peduli, atau ketidak-tertarikan terhadap apa yang ada di sekeliling kita, beda dengan anjing kecil yang punya rasa ingin tahu yang besar terhadap segala sesuatunya. Coba deh bawa seekor anjing jalan-jalan. Dia akan selalu berhenti di sana-sini. Mencium bunga, mengendus-endus tanah, memperhatikan sekeliling, men'cari jejak', dia selalu pengen tahu tentang segala sesuatu. Anjing memperhatikan hal-hal kecil, tertarik pada hal-hal remeh, dan layaknya seorang detektif, ia menganggap semua yang ada dalam radius penciumannya yang tajam sebagai kasus yang harus diselidiki!

Lain kali kamu merasa bosan, kamu bisa mulai memperhatikan sekelilingmu dengan lebih seksama. Apa yang dikenakan teman sebangkumu, mengapa angkot rata-rata berwarna biru, di mana sudut paling enak di kamarmu untuk 'pewe', banyak hal menarik akan kamu temukan dalam hidupmu. Bisa saja tiba-tiba kamu menyadari bahwa guru matematikamu ternyata punya selera humor yang tinggi, tetangga sebelah rumahmu ternyata punya tahi lalat besar di bawah matanya, bunga aster ternyata punya banyak sekali warna indah yang bisa dijadikan alternatif warna pengganti cat dinding di kamarmu, dan cowok (atau cewek jika kamu cowok) yang duduk di belakangmu ternyata manis juga...

Katanya, hidup ini bagaikan kanvas. Kita sendiri yang harus menggoreskan kuasnya agar kanvas kita jadi berwarna..

9 comments:

kamikaze said...

great whises of you..

kamikaze said...

great job...

ROBOKITA said...

Bagus sekali. Saya sangat menyukai postingan ini. terima kasih banyak ya....!

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

good ..inspiratif !

Unknown said...

Bagussss Sippppp.

Unknown said...

bagussss, sipppppppppppppp!!!!

Anonymous said...

Hmmmmmm... Mmmmmm... Hmmmmm... Iya gw jg tentunya ngerti gan. Cuman skrg gw lg bete ato lg andilau (antara dilema dan galau), lg merasa bosen dwech. Gw cuman bs melamun krn ga ada yg perlu gw lakuin. Gw mah andilau tuh karna siapa coba?, krn seseorang gan. Dia sll buat gw bete dwech.

Unknown said...

Bagus artikellnya jd terinspirasi 🐈