Thursday, May 1, 2008

Mengapa Tuhan Begitu Peduli Pada Kita

Mungkin ini pertanyaan yang sederhana, bodoh, dan aneh.

Tapi ada banyak orang yang belum tahu jawabannya..

Well, karena ini pertanyaan bodoh, maka mungkin jawabannya juga nggak hebat hebat amat. Tuhan begitu mengasihi dan perduli pada kita karena Ia telah membayar sangat mahal untuk membeli kita, yaitu dengan DarahNya sendiri.

Bayangkan jika kamu harus mengeluarkan uang 8 juta rupiah untuk membeli sebuah tas bermerk (yang pastinya kamu idam-idamkan!). Kamu menabung sekian lama, menghemat di sini sana, sampai akhirnya kamu benar-benar bisa membeli tas itu dengan jerih payahmu. Apa kamu akan merelakan tas itu jika ada yang memintanya? Hohoho, tunggu dulu. Kalo cuma tas seharga tiga puluh ribu yang beli di emperan mall mah ambil saja. Tapi kalo yang delapan juta? Hmmgghh.... Jangan berani berani ya! :)

Harga memang nggak bisa bohong. Dia akan menyatakan kualitasnya, juga perasaan kita kepadanya. Pernah denger kan kenapa ada cowok-cowok yang gampang mutusin cewek mereka? Pasti jawabannya karena 'Abis gampang didapet sih. Jadi nggak seru lagi...'.

Ini pemikiran yang sangat sederhana. Saya pun akan berlaku sama pada barang barang yang saya dapatkan dengan susah payah. Dibersihkan, dijaga, dirawat, jangan kena debu, langsung dimasukkan kembali ke tempatnya, kalo bisa jangan disentuh orang lain, di'empling-empling' kata orang Tegal. Pokoknya dipelihara baik baik, deh!

Jika dengan DarahNya yang begitu mahal Ia menebus kita, bisa bayangkan kan gimana repotnya Dia agar kita mendapat pemeliharaan yang terbaik?

No comments: